MITOS SEPUTAR COKLAT

BANYAK MAKAN COKLAT BIKIN JERAWAT MUNCUL

Mungkin ini salah satu tentang coklat yang sering kamu denger, tapi benar gak sih begitu? Ternyata ini sama sekali enggak benar. Enggak ada penelitian yang menyatakan tentang hal ini. Mungkin pola makanmu yang kurang baik, alias banyak mengandung lemak, sehingga akhirnya timbul jerawat. Jadi bukan coklat yang salah kan!.
Jerawat di sebabkan oleh berbagai hal, misalkan hormon yang muncul saat kamu remaja (13-15 tahun), bisa juga karena pola makanmu yang kurang zinc dan banyak iodin. pertambahan hormon yang menyebabkan kelenjar mengeluarkan sebum yang mengalir kepermukaan kulit. Kalau aliran ini tersekat, sebum terkumpul lalu membentuk jerawat.
kesimpulannya nih, kalian yang remaja enggak perlu menahan diri untuk makan coklat favorit kalian! fiuh leganya..... :D

COKLAT BIKIN GEMUK?

Kalau makannya kebanyakan memang kamu bisa jadi gemuk. Tapi cuma sepotong coklat sehari apa benar bisa menambah berat badanmu? Mungkin pola makanmu yang berkalori tinggi ditambah konsumsi coklat-lah yang bikin bobotmu naik. Sebenarnya, enggak ada bahan makanan tertentu yang bisa menggemukkan. Justru yang menentukan berat badan seseorang adalah jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Jadi boleh banget makan coklat, asal porsinya enggak berlebihan !.

COKLAT SEBABKAN KARIES GIGI?

Waktu sakit gigi harus pergi ke dokter gigi, mungkin kamu akan menuduh coklat sebagai penyebab kamu sakit gigi. Eit, jangan buru-buru nuduh donk, solanya kerusakan gigi bisa sebabkan oleh faktor, misalnya lapisan email terkikis oleh karbohidrat sisa makan yang menempel di gigi. Makanya, biar gigimu enggak rusak, jaga selalu kebersihan gigi dengan cara berkumur dan menyikat gigi secara teratur. Jangan menyalahkan coklat donk ah

3 comments:

  Admin

3:19 PM

:D apa kata ahli gigi dah...
mentang2 dirinya hoby makan coklat :P

  purwa

2:32 PM

padahal aku suka coklat lho. :)

  .n.a.n.a.t.e.r.b.a.n.g.

2:39 PM

aku tetep suka coklaaatttt walo bertambah kiloanku hihihihi

btw, lam kenal.. :D