nyuuut...nyuuttt


Pagi-pagi niat mau tidur lagi ga jadi,coz abis nelfon jadi kepala senut-senut,pas mau baringan lagi eh ada yang missedcall lagi ya dah ga bias tidur lagi beneran coz mau beres-beres rumah di hari minggu nan ceria hehhehe,sambil nunggu temennya yusni yang mau bikin kawat gigi.hp bunyi sms “mb rahma,vivin nanti tunggu di depan universitas kader bangsa ya…trs vivin yang pake baju hijau” huehehehehe ngebaca sms itu kok kayak mau kopdar sama temen chatting hihii. Ya udah amah bales aja “ ok tunggu mb di sana jam 8 ,mb pake jilbab biru” hehehhehe.

Ketika jam menunjukkan pukul 8 pagi mulai bergegas menuju tempat yang telah di janjikan,lirik sana…lirik sini…… kok ga ada orang ya …..aneh.

Eh ada perempuan pake baju biru tapi kok udah tua. Lirik lagi ke setiap sudut di depan gerbang universitas itu., alhamdulillah orangnya baru sampe. Dari jauh dia dah senyum-senyum ragu (takut salah orang).setelah memperkenalkan diri,mulai nih si vivin di giring menuju rumah. Nyantai dulu di ruang tamu, dikasih minuman dingin rasa lemon (huuuuuuu segeeer). “Vin yok kita periksa giginya di ruang belakang”, ajak amah.

Amah mulai periksa giginya yang ga trelalu crowding,”yup ok, vivin siap-siap ya kita cetak dulu giginya.” Mulai deh mempersiapkan alat-alat yang di butuhkan.ammah liat vivin dah mulai penasaran aja tuh liat- liat tingkah amah heheheh.

“vin, nanti kalau sendok cetak mau di masukin dalem mulut buka mulutnya lebar-lebar, terus kalau dah masuk dan nempel di gigi tutup mulutnya pelan-pelan ya …sampai batas jari mb,tapi pelan-pelan ya.” terang amah sama vivin. Trus si vivin jawab “ iya mb,vin dah siap” kayaknya dah ngerti nih anak,ya udah mulai aja deh.

Bahan alginate dah di aduk sama air trus di letakkan di sendok cetak terus di masukkin ke mulut vivin, si vivin dah buka mulut lebar-lebar,trus amah bilang “ tutup pelan-pelan vin”, eh….eh…. si vivin nutup mulutnya kekencengan wadauuuuuu jari amah ke gigit sama dia,aduh…. Nyut…nyut…..hiks hiks. Eh si vivin malah cengir-cengir.

Eh pas lagi nunggu alginatnya keras tangan amah di gigit lagi (kali ini disnegaja sama si vivin ugh, jahil juga ni anak, katanya rasa vanilla gdubraks deh ada-ada aja.

1 comments:

  sandi

12:22 AM

Kalo di sini, pemerikasaan kesehatan gigi dilakukan secara rutin min tiap tiga bln sekali,walaupun tidak ada keluhan, karena dari sisa-sisa makanan yang menggumpal akan membentuk carries dan karang gigi. Mudah-mudahan giginya tidak bermasalah lagi, cuman saran saya jangan sampai karena pengen bagus giginya diukir, karena itu tidak diperbolehkan.