innalillahi wainna ilaihi roji'un

Bismillahirrohmanirrahim.....

alhamdulillah akhirnya sampai juga ammah pada ramdhan tahun ini. Allah masih memberikan kasih sayangnya,cinta-Nya dan usia pada kita semua.
ramdhan kali ini terasa sangat berbeda dari tahun kemarin.mulai dari tempat kerja sekarang sudah berbeda. ramdhan ini amah cuma berdua dengan kakak dipalembang,hampir mirip dengan anak kost,tapi kok anak kost ketika liburan awal puasa mereka mudik ke keluarga masing2,sedangkan amah hanya berdua dengan kakak saja. awal ramdhan kemarin kedua orang tua ammah kakampung di kuningan,melihat nenek yang sedang sakit keras.sudah 1 minggu sebelum ramdhan nenek sudah susah makan,susah membuka mata,ga bisa menggerakkan badan lagi.semuanya lemah.... mulai tanggal 31 agustus nenek sudah ga bisa mengasup makanan,jadi hanya minum air zamzam saja.kami semua sudah ikhlas apabila Allah sudah mau menjemput nenek.
kemarin tanggal 2 september pada hari kedua ramdhan nenek menghembuskan nafasnya terakhir pada pukul 23.45 WIB. selamat jalan nenenda tercinta....engkau telah lebih dahulu mudik kekampung halaman abadi.walau tak sempat melihat nenek untuk terakhir kalinya,tapi do'a tak pernah putus untuk mu.berharap semoga Sang penggenggam jiwa memberikan teman perjalanan nenek dengan sebaik2 rupa dan menebarkan keharuman.
ramdhan kali ini banyak sekali tarbiyah yang Allah berikan. semoga kita semua bisa melaluinya dengan sebenar2 iman. menjadikan ramdhan ini sebagi madrasah ruhaniah yang bisa mendidik jiwa2 yang merindu Tuhannya dan mempertajam mata batiniah kita.
amin ....

3 comments:

  Au'

8:40 AM

Innalillahi wainna ilaihi roji'un. Turut berduka cita buat neneknya, semoga amal ibadah belia semasa hidup diterima oleh 4JJI SWT. Amin... :)

  reekoheek

8:11 PM

innalillahi wa inna ilaihi rajiun, turut berbela sungkawa, semoga tentram beliau di sisiNya

  .:diah:.

9:57 AM

Innalillahiwainnailahi'Rojiun... turut berduka yaa Ayuk, yg tabah.. salam tuk keluarganya... Insya Allah, almh ditempatkan ditempat terindah disisi-Nya, Amin..